KALIGRAFI SEBAGAI MEDIA BELAJAR MENULIS ARAB DENGAN METODE DEMONSTRASI DI MADRASAH ALIYAH AL-HIDAYAT LASEM
Abstract
Pembelajaran menulis Arab di MA Al-Hidayat Lasem, meskipun
siswa telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dasar keterampilan
menulis mereka masih menunjukkan kekurangan, terutama dalam
aspek kelancaran penulisan dan penerapan kaidah bahasa yang tepat.
Diperlukan suatu pendekatan yang lebih efektif dan menarik bagi
siswa dalam proses pembelajaran menulis Arab. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis Arab siswa di MA
Al-Hidayat Lasem dengan metode demonstrasi. Metode demonstrasi
dipilih untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa
tentang cara menulis yang baik dan benar serta memotivasi siswa
dalam belajar.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Cholifah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.