KALIGRAFI SEBAGAI MEDIA BELAJAR MENULIS ARAB DENGAN METODE DEMONSTRASI DI MADRASAH ALIYAH AL-HIDAYAT LASEM

Authors

  • Cholifah STAILA Rembang

Abstract

Pembelajaran menulis Arab di MA Al-Hidayat Lasem, meskipun
siswa telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dasar keterampilan
menulis mereka masih menunjukkan kekurangan, terutama dalam
aspek kelancaran penulisan dan penerapan kaidah bahasa yang tepat.
Diperlukan suatu pendekatan yang lebih efektif dan menarik bagi
siswa dalam proses pembelajaran menulis Arab. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis Arab siswa di MA
Al-Hidayat Lasem dengan metode demonstrasi. Metode demonstrasi
dipilih untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa
tentang cara menulis yang baik dan benar serta memotivasi siswa
dalam belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-17

How to Cite

Cholifah. (2025). KALIGRAFI SEBAGAI MEDIA BELAJAR MENULIS ARAB DENGAN METODE DEMONSTRASI DI MADRASAH ALIYAH AL-HIDAYAT LASEM. Qouman : Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 5(1). Retrieved from https://jurnal.staialhidayatlasem.ac.id/index.php/qouman/article/view/80