ENTREPRENEURSHIP-BASED SCHOOL CURRICULUM DEVELOPMENT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan memahami secara mendalam
(1) proses perencanaan kurikulum berbasis kewirausahaan; (2)
implementasi kurikulum berbasis kewirausahaan; dan (3) evaluasi
kurikulum berbasis kewirausahaan Metode penelitian yang digunakan
adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi,
wawancara, dan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)
dalam perencanaan kurikulum berbasis kewirausahaan, fokus utama
adalah pada pengaturan struktur kurikulum sebagai fondasi. Setelah
struktur tersebut terbentuk, konsepnya meliputi latar belakang, tujuan,
ruang lingkup, standar kompetensi, dan kompetensi dasar yang menjadi
panduan dalam proses pembelajaran(2) Pada pelaksanaan kurikulum
berbasis kewirausahaan, setiap tingkatan kelas peserta didik telah
tersusun secara berjenjang sesuai dengan dokumen kurikulum yang telah
dirancang
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Muhammad Luqman Hakim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.